Selamat datang di Laman Resmi Pusat Informasi Akreditasi

Sekolah Tinggi Agama Islam Siliwangi Garut

Program Studi: Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Sekretariat: Jl. Raya Leles No. 117 Desa Haruman Kecamatan Leles Kabupaten Garut

Izin Penyelenggaran Prodi: 3656 Tahun 2014

Testimoni Lulusan Program Studi PIAUD

PIAUD

Dokumen Kebijakan STAI Siliwangi Garut

Berikut kami lampirkan beberapa dokumen kebijakan institusi, sebagai acuan pengembangan dari berbagai aspek/bidang

STATUA

Statua adalah peraturan dasar Pengelolaan Perguruan Tinggi yang digunakan sebagai landasan penyusunan peraturan dan prosedur operasional di Perguruan Tinggi

Institusi

RENOP

merupakan dokumen yang disusun sebagai turunan atau kelengkapan Rencana Strategis (RENSTRA) yang berisi tentang strategi, program, IKU (indikator kinerja utama) dan rencana realisasi.

Prodi

KUMPULAN SK

Pada tab ini, memuat informasi sejumlah surat keputusan yang diterbitkan oleh Yayasan, Institusi, dan Prodi. Ketersedian tab ini, sebagai bahan tambahan penunjang kebutuhan Akreditasi baik Institusi maupun Program Studi.

Institusi

RIP

RIP adalah sebuah perencanaan yang menitik beratkan uraian kebijakan institusi. Memiliki tujuan jangka panjang, jangka menengah dan jangka pendek, serta mempunyai ruang lingkup luas

Institusi

SOP INSTITUSI

seperangkat aturan yang menatalaksana jalannya operasional perguruan tinggi. SOP merupakan dokumen yang berkaitan dengan standar prosedur yang dilakukan secara kronologis untuk menyelesaikan suatu pekerjaan.

Institusi

KUMPULAN PEDOMAN

Pada tab ini, memuat informasi sejumlah Pedoman yang diterbitkan oleh Yayasan, Institusi, dan Prodi. Ketersedian tab ini, sebagai bahan tambahan penunjang kebutuhan Akreditasi baik Institusi maupun Program Studi.

Institusi

RENSTRA

RENSTRA (Rencana Strategis adalah dokumen yang disusun untuk menentukan perencanaan dan strategi serta arah pengembangan lima tahunan.

Prodi

SPMI

adalah kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

LPM

SARPRAS

Pada tab ini, memuat informasi sejumlah Sarana Prasarana STAI Siliwangi Garut, Ketersedian tab ini, sebagai bahan tambahan penunjang kebutuhan Akreditasi baik Institusi maupun Program Studi.

Institusi

Dokumen Asessment Lapangan

Prodi: Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD)

KRITERIA 1:

VISI, MISI, TUJUAN DAN STRATEGI

  1. Pembentukan Tim Perumus VMTS (Lihat Dokumen)
  2. Pengkajian Visi Keilmuan dan Tujuan PS (Lihat Dokumen)
  3. Pedoman Penyusunan VMTS (Lihat Dokumen)
  4. Rapat Koordinasi dan Rumusan Awal Visi Keilmuan (Lihat Dokumen)
  5. Laporan Kegiatan Perumusan VMTS (Undangan Perumusan, Berita Acara, Daftar Hadir, Peserta dan Narasumber) (Lihat Dokumen)
  1. Dokumen Sosialisasi Kebijakan Visi, Misi, Tujuan dan Strategi (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Sosialisasi VMTS (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen Pemahaman VMTS Dosen, Mahasiswa dan Tenaga Kependidikan (Lihat Dokumen)
  4. Dokumen Pelaksanaan dan Evaluasi Visi & Misi (Lihat Dokumen)
  1. Dokumen Strategi Pencapaian Visi Keilmuan dan Tujuan PS (Lihat Dokumen)
  2. Kesesuain Visi Keilmuan dan Tujuan PS dengan VMTS (Lihat Dokumen)
  1. SK Penetapan Draf VMTS PS (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Penetapan VMTS PS (Lihat Dokumen)

KRITERIA 2:

 TATA PAMONG, TATA KELOLA, DAN KERJA SAMA

  1. Dokumen Mekanisme Pemililihan Pimpinan PS dan UPPS (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen tentang etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur layanan (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen sistem tata pamong (SOP) (Lihat Dokumen)
  4. Dokumen struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab (job description) (Struktur, SOP) (Lihat Dokumen)
  5. Instrumen penilaian kinerja dosen dan tenaga kependidik (Lihat Dokumen)
  6. Dokumen renstra dan renop PS (Lihat Dokumen)

 

  1. Dokumen tentang jaminan mutu, struktur organisasi, uraian tugas dan tanggung jawab, dan dokumen mutu (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen hasil audit mutu internal (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen monev hasil penjaminan mutu (Lihat Dokumen)
  1. Dokumen pemilihan Pimpinan PS dan UPPS (Lihat Dokumen)
  2. Struktur Organisasi STAI Siliwangi Garut (Lihat Dokumen)
  3. Tugas & Fungsi Struktural (Lihat Dokumen)
  1. Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dalam negeri dan luar negeri dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan kelembagaan (Pedoman Kerjasama) (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Pelaksanaan MoU dan MoA kerjasama dalam dan luar negeri termasuk pelaksanaan kerjasama (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen External Benchmarking (Lihat Dokumen)

KRITERIA 3:

MAHASISWA

  1. Dokumen Sistem Penerimaan/Seleksi Mahasiswa Baru Penerimaan Mahasiswa Baru ( Lihat Dokumen)
  2. ⁠Pedoman PMB STAI Siliwangi Garut (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen Upaya Peningkatan Animo Calon Mahasiswa Dalam Negeri dan Luar Negeri(Lihat Dokumen)

  4. Dokumen Laporan Pelayanan Kepada Mahasiswa (Lihat Dokumen)

  5. Dokumen data mahasiswa reguler 5 tahun terakhir (Lihat Dokumen)

  6. Daftar lulusan dalam 5 tahun terakhir termasuk IPK lulusan (Lihat Dokumen)

  7. Dokumen sistem informasi dalam pengelolaan penerimaan mahasiswa baru (Lihat Dokumen)

  1. Dokumen Data Program Layanan dan Pembinaan Mahasiswa (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Kebijakan dan Program Layanan Bimbingan Karir dan Informasi Kerja untuk Mahasiswa dan Lulusan (Lihat Dokumen)
  3. Laporan Pelaksaaan Kebijakan dan Program Layanan Bimbingan KArir dan Infromasi Kerja untuk Mahasiswa dan Lulusan (Lihat Dokumen)
  4. Dokumen Sistem Informasi dalam Pengeloaan Program Layanan Dan Pembinaan Mahasiswa (Lihat Dokumen)

KRITERIA 4:

SUMBER DAYA MANUSIA

  1. Pedoman Tertulis tentang Rekrutmen, Penempatan, Pengembangan, Retensi dan Pemberhentian dosen dan Tenaga Kependidikan (Lihat Dokumen
  2. Berkas Lamaran dan Rekrutmen Dosen dan tendik (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen Kode Etik Dosen (Lihat Dokumen)
  4. SOP Dokumen Rekrutmen Dosen (Lihat Dokumen)
  1. Pedoman Monitoring Evaluasi dan Kinerja Dosen dan Tendik (MONEV) (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Hasil Monitoring Evaluasi Dosen  (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen Pengembangan Kompetensi Dosen dan Tendik (Lihat Dokumen)
  1. Data dosen homebase, DTPS dan tenaga kependidikan (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Kualifikasi Ijazah Dosen Tetap (Lihat Dokumen).
  1. Dokumen Sertifikasi Dosen Tetap (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Kualifikasi Ijazah Dosen Tetap (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen Jabatan Fungsional Dosen Tetap (Lihat Dokumen)
  4. Dokumen Inpassing Dosen Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Lihat Dokumen)
  1. Data Laporan beban kerja dosen tetap pada tahun akademik terakhir (TS) (Lihat Dokumen)
  2. Data Kegiatan Mengajar Dosen Tetap pada Semester Gasal dan Genap TS (Lihat Dokumen)
  3. Data jumlah bimbingan tugas akhir, skripsi, tesis dan disertasi dosen dalam 3 tahun terakhir (Lihat Dokumen)
  4. Data Prestasi dan Dokumen bukti prestasi/rekognisi DTPS 3 tahun terakhir (Lihat Dokumen)
  1. Data Pengembangan Kompetensi Dosen PS (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen pengembangan kompetensi dosen Tetap tingkat Nasional (Lihat Dokumen)
  1. Pedoman Rekrutmen Tenaga Pendidik (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Surat lamaran tenaga Pendidik (Lihat Dokumen)
  3. SOP Rekrutmen Tenaga Pendidik (Lihat Dokumen)
  4. Tugas dan Fungsi Tenaga Pendidik (Lihat Dokumen)
  5. Kode Etik Tenaga Pendidik (Lihat Dokumen)
  1. Dokumen Kualifikasi Tenaga Pendidikan (Lihat Dokumen)
  2. Profil Tenaga Pendidik (Lihat Dokumen)
  1. Data Pengembangan Kompetensi Tenaga Kependidikan (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Pengembangan Kompetensi Tendik (Lihat Dokumen)

KRITERIA 5:

KEUANGAN DAN SARANA PRASARANA

LAPORAN AUDIT INTERNAL KEUANGAN STAI SILIWANGI GARUT (LIHAT DOKUMEN)

Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts. Separated they live in Bookmarksgrove right at the coast
Far far away, behind the word mountains, far from the countries Vokalia and Consonantia, there live the blind texts. Separated they live in Bookmarksgrove right at the coast

KRITERIA 6:

PENDIDIKAN & KURIKULUM

  1. Dokumen Kebijakan Pengembangan Kurikulum (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Pengembangan Kurikulum (Lihat Dokumen)
  1. Dokumen Pendukung Peninjauan Kurikulum (Lihat Dokumen)
  2. Sistem Informasi Pengelolaan Kurikulum (Lihat Dokumen)
  1. Sistem Informasi Pengelolaan Kurikulum (Lihat Dokumen)
  2. Panduan Penyusunan Kurikulum DIKTI (Lihat Dokumen)
  3. Pedoman Pengembangan Kurikulum (Lihat Dokumen)
  4. Struktur Kurikulum (Lihat Dokumen)
  1. Dokumen Pelaksanaan Akademik (Lihat Dokumen)
  2. Dokumen Sistem Informasi Akademik (Lihat Dokumen)
  1. Pedoman Pelaksanaan Penilaian (Lihat Dokumen)
  2. Angket Penilain Diri Mahasiswa (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen Sistem Informasi Pengelolaan Penilaian (Lihat Dokumen)
  4. Sistem Penilaian/Kuisioner di Laman SIAKAD (Lihat Dokumen)
  5. Sistem Informasi Penilaian Pembelajaran (Lihat Dokumen)
  1. Laporan Bimingan Akademik (Lihat Dokumen)
  2. Pedoman Bimbingan Akademik dan Rencana Studi (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen Sistem Informasi Bimbingan Akademik (Lihat Dokumen)
  4. Laporan Bimbingan Skripsi Mahasiswa oleh Dosen Tetap Program Studi (Lihat Dokumen)
  5. Dokumen SK Dosen Pembimbing Skripsi Dosen Tetap Program Studi (Lihat Dokumen)
  6. Dokumen Informasi Bimbingan Skripsi (Lihat Dokumen)
  7. Pedoman Penulisan, Proposal, Skripsi Kuantitatif dan Kualitiatif Mahasiswa (Lihat Dokumen)
  8. Jumlah Mahasiswa Bimbingan Tugas akhir (Skripsi) (Lihat Dokumen)
  1. Pedoman Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)/Pemagangan Mahasiswa (Lihat Dokumen)
  2. Data Mahasiswa Pemagangan 3 Tahun Terakhir (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen Laporan Pemagangan Mahasiswa (Hardfile)
  4. Data Pembimbing Pemagangan pada TS (Lihat Dokumen)
  1. Pelaksanaan Kegiatan di Luar Perkuliahan (Lihat Dokumen)
  2. Pedoman Akademik (Lihat Dokumen)
  3. Pedoman Suasana Akademik (Lihat Dokumen)

Laporan Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa (Lihat Dokumen)

Deokumen Survey Kepuasan Layanan Akademik (Lihat Dokumen)

KRITERIA 7:

PENELITIAN

  1. Kebijakan dan Pelaksanaan Penelitian (Lihat Dokumen)
  2. Pedoman Penelitian dan Dokumen Penunjang Penelitian (Lihat Dokumen)

Judul-judul Penelitian dalam 3 Tahun (Lihat Dokumen)

KRITERIA 8:

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

  1. Kebijakan dan Pelaksanaan Pengabdian (Lihat Dokumen)
  2. Pedoman Penelitian dan Dokumen Penunjang Pengabdian (Lihat Dokumen)
  3. Dokumen Roadmap Pengabdian (Lihat Dokumen)

Judul-judul Pengabdian Kepada Masyarakat Selama 3 Tahun (Lihat Dokumen)

KRITERIA 9:

LUARAN & PENUNJANG LAINNYA

Kebijakan Keluaran dan Capaian (Lihat Dokumen)

IPK Rata-rat Lulusan PIAUD dalam 3 Tahun Terakhir (Lihat Dokumen)

Prestasi Akademik Dan Non Akademik Mahasiswa (Lihat Dokumen)

Keberhasilan Studi Mahasiswa (Lihat Dokumen)

Pelaksanaan Pelacakan Kelulusan (Lihat Dokumen

Waktu Tunggu Mendapatkan Pekerjaan Pertama (Lihat Dokumen)

Relevansi Pekerjaan dengan Pendidikan (Lihat Dokumen)

  1. Link Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini (Lihat Laman)
  2. Data Sitasi Dosen PIAUD (Lihat Dokumen)

DOKUMEN UPPS

Audit Mutu Internal Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Profil UPPS

Sistem Penjaminan Mutu

Kerjasama yang Relevan

Profil Dosen

Data Mahasiswa Pertahun

Keuangan

Sarana & Prasarana

Posisi Daya Saing UPPS