PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN MAHASISWA STAI SILIWANGI GARUT PERIODE 2021/2022

Kabar Siliwangi – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPU-M) STAI Siliwangi Garut Mengelar Pemilihan Calon Presiden Mahasiswa (Presma) dan Wakil Presiden Mahasiswa (Wapresma) Periode 2021-2022 di Kampus Minggu, 15 Agustus 2021.

Untuk pertama kalinya kegiatan ini diselenggarakan secara terbatas, dimana mekanisme pemilihan yang diadakan bersifat delagasi atau perwakilan tiap kelas hanya satu orang, yakni hak suara satu kelas diwakilkan oleh satu orang delegasi yang ditunjuk dan disepakati. Mekanisme yang dilakukan tidak lain mengacu pada aturan pemerintah berkenaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga acara pemiliahan dilaksanakan dengan aturan dan prokes yang ketat.

Adapun rangkain agenda KPUM STAI Siliwangi yang dilaksanakan diantaranya: Open Recuitmen calon kandiat Premsa dan Wapresma 03 – 07 Agustus 2021. Hingga batas open recuitmen tercatat ada dua paslon yang mendaftar, yaitu Asep Ridwan Alawi (Mahasiswa Pendidikan Agama Islam) dengan Muhamad Rizal sebagai calon kandidat nomor dua (Mahasiswa Pendidikan Agama Islam) dan Walia Murshida (Mahasiswa Pendidikan Agama Islam dengan Irham Wifda (Mahasiswa Perbankan Syariah) sebagai calon kandidat nomor dua. Kegiatan kampanye calon pada tanggal 10 – 13 Agustus 2021. Dilanjut dengan sesi Uji Kelayakan calon kandidat pada hari kamis 12 Agustus 2021. Setelah semua rangkaian acara tersebut dilaksanan pada sesi pemilihan atau pemungutan suara dilaksanan terlebih dahulu sesion debat dengan tema “Militansi Pemimpin terhadap Kemajuan Kampus.” dan langsung dihadiri 3 panelis yakni: Keuis Hera Susanti, M.Si, Asep Nursiwan, M.Pd. dan Hendra Tohari, M.Ag. Selain sesi debat dilaksanakan juga promosi visi dan misi dari masing-masing calon, sehingga setalah kedua rangkaian sesi dilaksanakan proses pemungutan suara dengan sistem delegasi.

Berdasarkan pemungutan suara tersebut diperoleh keputusan bahwa Pasangan Nomor dua yakni Walia Murshida dan Irham Wifda, terpilih sebagai Presma dan Wapresma STAI Siliwangi Garut Periode 2021/2021 dengan perolehan suara 14 dari total delegasi hak suara sebanyak 23 delegasi.

Pasangan Terpilih Presiden Mahasiswa (Tengah kanan) Walia Murshida dan Wakil Presiden Mahasiswa (Paling Kanan) Irham Wifda bersama Ketua KPU-M, Muhammad Hamdan (Tengah Kiri) dan Sekretaris KPU-M.

Diakhir sesi kegiatan, Muhamad Hamdan selaku ketua KPU-M, mengucapkan selamat sukses atas terpilihnya presma dan wapresma BEM STAI Siliwangi Garut. “Semoga amanah dan mampu membawa perubahan untuk STAI Siliwangi Garut kedepannya. Ucapnya.”

Tak ketinggalan juga Ketua STAI Siliwangi Garut, Illa Susanti, M.Pd turut serta mengucapkan selamat kepada pasangan presma dan wapresma terpilih. “Selamat mengemban amanah, semoga mampu membawa kemajuan bagi mahasiswa dalam berkreasi dan berprestasi, begitu tuturnya.”

Dokumentasi

One thought on “PEMILIHAN PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN MAHASISWA STAI SILIWANGI GARUT PERIODE 2021/2022”

  1. Semangat untuk seluruh pengurus baru Senat Mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Siliwangi Garut, Periode 2021-2022. Selamat mengemban amanah, semoga bisa membawa kemajuan untuk STAI Siliwangi ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *